Sunday, 18 December 2016

Dampak Negatif Terkena Sinar Matahari Bagi Tubuh

Bacasih.com - Dampak Negatif Terkena sinar Matahari Bagi Tubuh - Sinar Matahari memang sangat di butuhkan kehadiranya di dunia ini terutama untuk setiap mahluk hidup dan salah satunya adalah manusia. Matahari memiliki manfaat karena mengandung vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang.

Matahari yang baik berkisaran antara pagi hari hingga jam 10 siang namun lebih dari itu teryata matahari justru bukan menjadi sahabat yang baik lagi untuk kesehatan. Matahari akan merusak kulit ketika terkena berlebih pada siang hari dimana melewati jam 10. Kulit akan terbakar oleh sinar matahari di kenal dengan istilah sunburn.

Dampak Negatif Terkena Sinar Matahari Bagi Tubuh


Dampak negatif dan bahaya sinar matahari pada kulit antara lain adalah:


Kulit menjadi berkerut - Dampak buruk yang akan terjadi saat kulit terkena sinar matahari ssecara langsung adalah menjadikan kulit menjadi kerut. Hal ini disebabkan kologen dalam kulit yang menjadi rusak sehingga menjadikan kulit kasar dan kelembabpan menjadi hilang.


Kulit Menjadi Kasar - Selain menjadikan kulit menjadi berkerut pengaruh sinar matahari pada siang hari adalah menjadi kasarnya kulit. Hal ini juga yang di sebabkan rusaknya kologen pada lapisan kulit.

Komedo - Ketika kulit terutama bagian wajah terkena sinar matahari berlebih berdampak pada timbulnya komedo. Oleh karena itu jika ingin keluar pada siang hari sebaiknya gunnakan pelindung agar sinar matahari tidak langsung mengenai kulit wajah.

Kulit Terbakar - Sinar matahari mengandung ultraviolet yang ternyata dapat membuat dampak buruk bagi kulit, kulit akan menjadi terbakar. Sinar matahari akan masuk ke kulit dan mematikan sel kulit yang hidup sehingga aliran darah tidak bisa masuk yang mengakibatkan timbulnya flek-flek hitam yang sangat mengganggu.


EmoticonEmoticon