Tuesday, 22 November 2016

5 Makanan Sehat Yang Bisa Mencegah Risiko Kanker

Bacasih.com - Kanker adalah salah satu penyakit yang mematikan, yang paling ditakuti oleh sebagian masyarakat di seluruh dunia. Sampai saat ini gejala kemunculan penyakit kanker masih belum diketahui dengan mudah. Bahayanya lagi, penyakit kanker bisa menyerang siapa aja baik itu pria ataupun wanita, mulai dari yang muda hingga yang tua.

Banyak cara untuk mencegah penyakit kanker, yang terpenting jangan takut berlebihan mengenai penyakit yang satu ini, karena jika Anda merasa takut berlebihan pikiran akan semakin stres dan membuat sel kanker didalam tubuh bisa lebih cepat berkembang. Jadi disarankan agar Anda tetap tenang dalam melakukan pencegahan terhadap risiko penyakit kanker. Pencegahan terhadap risiko kanker sendiri bisa dilakukan dengan melakukan pola hidup sehat, melakukan check up secara berkala dan konsumsi makanan yang kaya antioksidan untuk mencegah kanker. Mulai dari pola hidup sehat sampai mengkonsumsi makanan sehat. Berikut 5 makanan sehat yang dapat mencegah risiko kanker.

5 Makanan Sehat Yang Bisa Mencegah Risiko Kanker

5 Makanan Sehat Yang Bisa Mencegah Risiko Kanker


1. Brokoli
Menurut para ahli menyatakan bahwa brokoli dapat dipercaya menjadi salah satu sayuran yang sangat baik untuk mencegah risiko kanker. Karena kandungan nutrisi, vitamin dan antioksidan di dalam sayur brokoli dipercaya bisa membunuh sel kanker dalam tubuh. Di sarankan kita untuk mengkonsumsi brokoli secara teratur setiap hari atau minimal 3 kali dalam seminggu, ini akan membantu kita terhindar dari risiko kanker, terutama kanker serviks dan kanker payudara.

2. Teh Hijau

Teh hijau sudah dipercaya sejak zaman dulu sebagai salah satu minuman yang sangat baik untuk mencegah risiko kanker. Didalam teh hijau terkandung antioksidan dan nutrisi yang dipercaya bisa membunuh sel kanker dalam tubuh secara perlahan. Sebuah penelitian di tahun 2008 menyatakan bahwa nutrisi dalam teh hijau dipercaya bisa membunuh sel kanker dalam tubuh dengan baik. Tidak hanya itu, manfaat dari teh hijau juga bisa menjaga kesehatan otak, jantung dan sistem pencernaan.

3. Jahe

Jahe juga termasuk makanan sehat yang dipercaya dan terbukti mampu membunuh sel kanker dalam tubuh. Nutrisi dan zat antioksidan yang terkandung dalam jahe sangat dipercaya mampu mencegah risiko kanker. Studi kasus yang dilakukan di London menyatakan bahwa kandungan nutrisi pada jahe bisa membunuh dan menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Anda dapat mengkonsumsi jahe dengan cara membuat wedang jahe, minum minimal 2 cangkir wedang jahe setiap hari dipercaya bisa mencegah dari risiko kanker.

4. Bawang Putih

Bawang putih biasa dijadikan bumbu dapur. Tapi tahukan Anda bahwa bawang putih ternyata bisa mencegah risiko kanker, kandungan nutrisi dan antioksidan didalam bawang putih dipercaya mampu mencegah risiko kanker dengan baik. Sebuah penelitian menyatakan bahwa bawang putih bisa menghambat pertumbuhan sel kanker, terutama kanker paru-paru dan kanker pencernaaan. Tidak hanya itu bawang putih juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

5. Sayur Bayam

Makanan  terakhir yang  bisa mencegah risiko kanker adalah sayur bayam. Mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita tentang sayur bayam. Ya, sayur yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat sederhana kebawah ini ternyata dipercaya mampu menurunkan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Tidak jauh beda dengan teh hijau, kandungan nutrisi dan zat antioksidan di dalam sayur bayam juga sangat baik mencegah risiko kanker. Tidak hanya itu, bayam juga sangat baik untuk menjaga kesehatan organ dalam seperti jantung, ginjal, dan paru-paru.


EmoticonEmoticon